alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manajemen PSM Makassar Minta PT LIB Selesaikan Subsidi Klub

Muhaimin
Manajemen PSM Makassar Minta PT LIB Selesaikan Subsidi Klub
Pemain PSM Makassar melakukan latihan di stadion Mattoanging Makassar. Foto : Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Pasca kompetisi Liga 1 2017, sebagian besar klub Liga 1 meradang. Pasalnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi sepak bola di Indonesia sampai saat ini belum membayarkan subsidi yang telah dijanjikan pada saat sebelum kompetisi Liga 1 digelar.

Manajemen Juku Eja pun tak tinggal diam. Pihak PSM Makassar terus meminta haknya, mendesak LIB untuk segera melunasi kewajibannya. Diketahui, setiap klub berhak menerima subsidi sebesar Rp7,5 miliar, pun itu masih nominal paling rendah.

"Semua klub juga sudah mendesak LIB, bukan hanya PSM. Karena hal itu merupakan hak semua klub," ujar Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina kepada KORAN SINDO. Kamis, (14/12).

Sejumlah klub bahkan telah melakukan tindakan berupa permintaan pertemuan dan penyuratan sebanyak dua kali pasca kompetisi, termasuk PSM. Namun tidak ada respon positif dari pihak LIB sendiri.

Diketahui Wina sapaannya, informasi terakhir yang diterima manajemen dari operator resmi Liga 1 ini, bahwa subsidi baru akan dilunasi akhir Desember nanti. Kendati sampai saat ini pihaknya tidak berhenti menyuarakan hak tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut.

Molornya subsidi LIB, bisa saja berpengaruh terhadap tunjungan pemain PSM Makassar, bahkan gaji sekalipun. Belum lagi, liburan akhir tahun semakin dekat. Akan tetapi pihak manajemen langsung menepis hal tersebut.

"Kalau soal gaji, selalu dibayar setiap bulan pada pemain," sanggah Wina.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads