alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Taktik Baru Darije Kalezic Hadapi Kaya FC di Filipina

Muhaimin Sunusi
Ini Taktik Baru Darije Kalezic Hadapi Kaya FC di Filipina
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - PSM memiliki taktik baru. Strategi berbeda yang akan diterapkan Juku Eja saat menantang Kaya FC pada lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup di Panaad Stadium, Filipina pada (17/04/2019) mendatang.

Meski tetap dengan skema 4-2-3-1, namun pelatih PSM, Darije Kalezic memiliki racikan baru. Dimana arsitek asal Bosnia itu menggunakan tiga pemain gelandang sekaligus, Marc Klok, Rizky Pellu dan M Arfan.

Strategi itu terihat pada game internal yang dilakukan pada beberapa latihan terakhir. Klok dan Pellu masih dengan tugasnya yang seperti biasa. Yakni memotong serangan lawan di lapangan tengah.



Berbeda dengan Arfan yang memiliki tugas khusus. Pemain muda ini ditempatkan di belakang Eero Markkananen, tempat Wiljan Pluim biasanya dipasang. Sementara legiun asal Belanda itu sedikit digeser ke kanan, namun tetap menjadi pengatur serangan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic tak menampik bahwa dirinya menyiapkan strategi khusus. Dia juga mengaku memiliki tugas spesial kepada Arfan pada taktik yang akan diterapkannya.

Hanya saja, sedianya sebuah taktik, Darije tak ingin membeberkan rencananya tersebut. “Kelihatannya memang seperti itu. Saya memang mencoba beberapa hal,” ungkapnya usai memimpin latihan.

Juru taktik berusia 49 tahun ini optimis strategi barunya itu bisa merepotkan Kaya FC di kandangnya. Apalagi Darije juga bertekad balas dendam dengan mencuri poin di Filipina.

“Peluang setiap tim untuk lolos di grup ini masih sama. Semua orang juga pasti tahu, hasil seperti apa yang kita inginkan di Filipina nanti,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Arfan juga memilih bungkam. Dia tak ingin membeberkan tugas seperti apa yang diberikan Darije kepadanya. “Saya juga tidak tahu,” singkatnya.

PSM berencana akan bertolak menuju Filipina pada Sabtu (13/04/2019) malam ini. Juku Eja diperkirakan memboyong sebanyak 20 pemain.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook