Disdik Makassar Kaji Juknis Sekolah Tatap Muka

Senin, 23 November 2020 - 18:41 WIB
loading...
Disdik Makassar Kaji Juknis Sekolah Tatap Muka
Seorang siswi sekolah SMAN 10 Kota Makassar saat simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemkot Makassar belum bisa memastikan jadwal pembelajaran tatap muka di sekolah mulai dilakukan. Meski begitu petunjuk teknis (juknis) belajar di sekolah mulai dikaji Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan kebijakan memperbolehkan pemerintah daerah membuka sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Meski begitu, jadwal pembukaan sekolah belum bisa diputuskan.



Plt Kepala Disdik Kota Makassar , Irwan Bangsawan menyampaikan, persiapan sekolah tatap muka terus dimatangkan. Koordinasi bersama tim gugus dan pihak sekolah terus dilakukan.

"Persiapannya itu terkait pedoman atau petunjuk pelaksanaan sekolah tatap muka apabila itu dilaksanakan," kata Irwan Bangsawan.

Kendati kebijakan pembukaan sekolah tatap muka di tangan pemerintah daerah, namun Irwan tidak ingin gegabah. Sebab, pembukaan sekolah harus merujuk pada kondisi pandemi virus corona .

Sehingga ia tidak ingin berspekulasi terkait dibukanya sekolah tatap muka per Januari 2021. Petunjuk teknis dan pelaksanaan didukung surat edaran wali kota menjadi dasar dibukanya sekolah tatap muka .



"Saya tidak mau bicara kapan dibuka sekolah tatap muka , jelasnya juknis dan juklaknya itu yang sementara kita bahas," ujar dia.

"Pembukaan sekolah tatap muka tergantung situasi dan kondisi. Apabila sudah dibuka, persiapan apa yang sudah kita lakukan. Insyaallah, protap tatap muka rampung akhir November dan akan disosialisasikan ke sekolah,” beber Irwan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)