alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangdam XIV Hasanuddin Lantik 340 Prajurit Tamtama

Herni Amir
Pangdam XIV Hasanuddin Lantik 340 Prajurit Tamtama
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi melantik 340 Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat, di lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa, Sabtu (13/4). Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi melantik 340 Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat, di lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa, Sabtu (13/4/2019).

Pangdam Surawahdi mengatakan, pelantikan ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan langkah awal yang membawa konsekuensi logis dari tuntutan tugas sebagai abdi negara di bidang pertahanan.

"Ini pembuka gerbang awal dari pengabdian negara yang sesungguhnya, mendidakasikan diri dalam mempertahankan NKRI sebagai harga mati. Saudara sudah disumpah, Tuhan telah mencatat janjimu, maka tepati janjimu," ucapnya.



Dia juga mengingatkan, agar para prajurit muda ini menjadi prajurit yang profesional, rendah hati dan sopan.

Menurutnya, kebanggaan sebagai prajurit tidak hanya didasari pada uniform (seragam) yang dipakai dan pangkat yang disandang, akan tetapi harus disertai dengan kemampuan dan militansi dalam melaksanakan tugas secara baik dan benar.

Sementara itu, suasana haru dan bahagia yang disertai tangis mewarnai kehadiran seluruh keluarga mantan siswa Secata, saat diberi kesempatan oleh Pangdam untuk dapat bertemu keluarganya.

Tidak hanya itu, Pangdam juga memberikan kesempatan bagi mantan siswa dan keluarganya untuk foto bersama dengan Pangdam XIV/Hasanuddin.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads