PLN Terjunkan 70 Personel Tingkatkan Keandalan Jaringan

Senin, 23 November 2020 - 19:06 WIB
loading...
PLN Terjunkan 70 Personel Tingkatkan Keandalan Jaringan
Petugas PLN saat kegiatan bakti pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) semester 2 di Bulukumba, Senin (23/11/2020). Foto: Dokumentasi PLN
A A A
BULUKUMBA - PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar kembali menggelar kegiatan bakti pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) semester 2 di Kabupaten Bulukumba, Senin (23/11/2020). Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan keandalan jaringan di tengah pandemi .

Kegiatan dimulai dengan upacara bakti PDKB di halaman kantor PLN UP3 Bulukumba .

Dalam kegiatan tersebut, Senior Manager Distribusi dan Pelayanan Pelanggan, Muhammad Taqwa memberikan arahan kepada Tim Khusus PDKB sebanyak 70 personel. Mereka berasal dari enam unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) yakni PLN UP3 Makassar Selatan, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Palopo, PLN UP3 Parepare serta PLN UP3 Kendari.



Tim Khusus PDKB yang diterjunkan oleh PT PLN UIW Sulselrabar , memiliki 2 keahlian dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman, yakni metode PDKB berjarak dan metode PDKB sentuh langsung.

Dalam sambutannya, Taqwa mengatakan, bakti PDKB ini bertujuan untuk menambah pengetahuan serta dapat menjaga kedisiplinan dan kekompakan dari tiap tim.

"Melalui bakti PDKB, kami ingin nantinya tim khusus ini tak hanya menambah ilmu tetapi juga bisa menjaga kedisiplinan dan kekompakan tim serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi berpesan agar Tim Khusus PDKB tetap menjaga keselamatan dan bekerja sesuai SOP serta menjaga kekompakan. Sehingga berangkat sehat, pulang selamat dan sehat.

Keahlian Tim Khusus PDKB PT PLN UIW Sulselrabar dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman sangat berarti di masa pandemi .

"Terencana pada saat dilaksanakannya pemeliharaan jaringan listrik. Ini merupakan bukti kerja nyata PLN dalam upaya menerangi Indonesia,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)