SCI Celebes Tur Bakti Sosial di Lappa Laona dan Pantai Padongko

Senin, 23 November 2020 - 20:34 WIB
loading...
SCI Celebes Tur Bakti Sosial di Lappa Laona dan Pantai Padongko
Anggota komunitas SCI Celebes berfoto bersama di sela-sela agenda kegiatan tur di Lappa Laona, Kabupaten Barru. Foto: Dokumentasi SCI Celebes
A A A
BARRU - Komunitas mobil Swift Club Indonesia (SCI) Celebes kembali menggelar agenda tahunannya, tur bakti sosial 2020 (Turbo20). Kali ini, kegiatan dilakukan di Lappa Laona dan Pantai Padongko, Kabupaten Barru pada tanggal 21 dan 22 November 2020.

Koordinator Kegiatan, Rahmat Kamauruddin menyampaikan, pemilihan Lappa Laona dan Pantai Padongko sebagai lokasi kegiatan karena, tur bakti sosial ini salah satu tujuannya adalah mempromosikan objek wisata di Sulsel.



"Di sekitar objek wisata Lappa Laoana kita juga menyerahkan donasi bakti sosial . Membagikan jam dinding di berapa musala dan menyerahkan donasi biaya perawatan di salah satu musala di daerah tersebut," kata Rahmat dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Senin (23/11/2020).

"Keesokan harinya bakti sosial juga kita lanjutkan dengan mengedukasi pengunjung Pantai Padongko Barru dengan membagikan masker, hand sanitizer dan stiker kampanye protokol kesehatan ," sambung Rahmat.

Salah satu member SCI Celebes , Khaerul mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Sekalipun medan menuju lokasi agak ekstrem, namun infrastruktur jalan sudah memadai. Lelah pun kata dia, terasa hilang saat melihat indahnya pemandangan dari Lappa Laona.



Pada malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan gathering dan refleksi jelang akhir tahun SCI Celebes di komples Bola Pitue, Kota Barru.

"Kami ingin komunitas kami ini bukan saja menjadi wadah silaturahmi pencinta mobil swift, tetapi juga melakukan hal-hal positif. Jadi setiap seperti tujuan dari kegatan Turbo20 ini adalah membantu pemerintah memperkenalkan objek wisata dan juga menunjukkan kepedulian sosial kami, besar kecilnya tidak masalah yang berbuat daripada tidak sama skali," kata Ketua SCI Celebes , A Yusriadi Justar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)