alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penuhi Ketersediaan Air Baku, IKK Malakaji Diresmikan

Herni Amir
Penuhi Ketersediaan Air Baku, IKK Malakaji Diresmikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum - Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Malakaji. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsa, meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum - Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Malakaji di Desa Rapolemba Kecamatan Tompobulu.

SPAM IKK Malakaji yang dibangun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa ini akan menambah kapasitas produksi air di wilayah tersebut.

Menurut Bupati Gowa Adnan, pembangunan penyediaan air ini sebagai upaya melakukan peningkatan cakupan layanan air bagi masyarakat. Termasuk di wilayah dataran tinggi.



"Kita ingin di tiga tahun ke depan secara bertahap akan bekerja maksimal agar bagaimana seluruh masyarakat Gowa dapat terpenuhi ketersediaan air bersihnya. Kita harus dukung ini agar semua masyarakat kita dapat mengkonsumsi air bersih dan sehat," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Tompobulu, Sabtu (13/4/2019).

Instalasi Malakaji mulai dikerjakan pada Juni 2018 kemarin dan akan menyuplai untuk 2.000 kepala keluarga di dataran tinggi tersebut. Instalasi ini dibangun menggunakan anggaran Rp20 miliar.

Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, jika pembangunan instalasi air ini merupakan bagian dari keinginan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dengan harapan semua pihak dapat mendukung program ini dengan tetap menjaga lingkungan.

"Ini agar tetap terjaga sumber air di intake karena jika tidak ada air baku maka proyek yang menelan biaya miliaran ini akan sia-sia dan masyarakat sendiri akan merugi dan kesulitan air bersih," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif