TOPIK TERPOPULER

Anggota DPR RI Akan Bantu Kembangkan Pengolahan Kopi Enrekang

Aris Bafauzi
Anggota DPR RI Akan Bantu Kembangkan Pengolahan Kopi Enrekang
Bimbingan teknis pemasaran ekonomi kreatif oleh Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Resting House Kecamatan Anggeraja, Senin (23/11/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Anggota Komisi II DPR RI, Mitra Fachruddin akan membantu mengembangkan pengolahan dan pemasaran kopi Enrekang agar lebih dikenal di tingkat nasional bahkan mancanegara.

Hal ini disampaikan Mitra saat menghadiri bimbingan teknis pemasaran ekonomi kreatif, Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Resting House Kecamatan Anggeraja, Senin (23/11/2020).



Baca juga: ASN di Enrekang Diminta untuk Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

"Dengan dikenalnya kopi Enrekang, akan menjadi nilai tambah dari sektor ekonomi dan pendapatan pelaku usahanya. Untuk itu, kita akan fokuskan tahun depan bagaimana pengolahan dan pemasaran kopi lebih maksimal," ujar Mitra.

Di hadapan kurang lebih 100 peserta bimtek yang terdiri dari komunitas dan penggiat kopi di Enrekang, Mitra juga optimistis festival kopi internasional yang akan digelar pemerintah Enrekang berjalan sukses.

"Apa yang kita dapatkan pada hari ini, kita tunjukkan saat Enrekang menggelar festival kopi internasional yang rencananya digelar tahun depan," tambahnya.

Feriyandi, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut, memberi edukasi kepada generasi muda Enrekang di tengah pendemi sangat penting. Terutama membahas komoditas kopi.



Baca juga: PPDI Enrekang Gelar Musda di Villa Bamba Puang Anggeraja

"Penggiat kopi lokal justru punya kelebihan karena apa yg disajikan sama-sama kopi pilihan, tetapi komunitas kopi Enrekang justru lebih unggul karena juga berprofesi sebagai petani kopi," ujar Feriyandi.

Selain itu kata dia, dari awal sejak panen, pengolahan dan pemilihin biji kopi berkualitas lebiih terjamin. Feriyandi juga berjanji akan mendukung pengembangan ekonomi komunitas penggiat kopi di Enrekang.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!