RT/RW di Parepare Akan Diberi Rp100 Juta Jika Sukses Tekan Penyebaran Corona

Senin, 11 Mei 2020 - 14:24 WIB
loading...
RT/RW di Parepare Akan Diberi Rp100 Juta Jika Sukses Tekan Penyebaran Corona
RT/RW di Parepare akan diganjar hadiah Rp100 juta jika berhasil tekan penyebaran corona. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyiapkan hadiah untuk Ketua RT atau RW yang dinilai berprestasi dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

"Saya keluarkan kebijakan akan memberikan reward kepada RW dan RT yang berprestasi dalam membantu penanganan COVID-19 sebesar Rp100 juta," ungkap Taufan, Senin (11/5/2020).



Pemberian hadiah atau reward tersebut sebagai upaya percepatan dalam memotong mata rantai penyebaran virus corona di Kota Parepare.

"Upaya percepatan dalam memotong mata rantai penyebaran virus corona kita lakukan, juga sebagai dukungan atas target Pak Gubernur Sulsel bahwa akhir Mei, Sulsel terbebas dari corona," kata Taufan.

Dengan adanya reward yang disiapkan tersebut, Taufan Pawe berharap Ketua RT dan RW termotivasi memaksimalkan fungsi dan perannya, dalam membebaskan wilayah masing-masing dari penyebaran virus corona.



Termasuk tambah Taufan, bagaimana para Ketua RT/RW tampil sebagai garda terdepan memberikan keteladanan, menghentikan kegiatan kumpul-kumpul, baik di masjid atau jika melihat ada kegiatan yang berpotensi terjadi perkumpulan, mengedukasi warganya dalam melaksanakan protokol kesehatan, jaga jarak, stay at home.

"Dan edukasi lain sebagai upaya memotong mata rantai penyebaran virus corona di wilayahnya," tandas Taufan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)