alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Apel Siaga, Pengawas TPS Foto Khas Pendukung Prabowo-Sandi

Luqman Zainuddin
Usai Apel Siaga, Pengawas TPS Foto Khas Pendukung Prabowo-Sandi
Dua anggota Pengawas TPS mengacungkan jari khas pendukung Capres paslon 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai menggelar apel. Foto: istimewa

MAKASSAR - Dua orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Makassar, diduga melakukan pelanggaran etika. Usai berfoto dengan menunjukkan telunjuk dan jempol yang mengacung ala pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pose jari ke dua orang PTPS itu dilakukan usai apel siaga di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (14/4/2019) pagi. Keduanya, berfoto diapit oleh seorang lagi, yang tidak memberikan gestur tangan apapun.

Mereka bertiga menggunakan rompi cokelat dengan topi hitam, yang sama-sama bertuliskan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Belakangan, mereka diketahui adalah PTPS yang bertugas di kelurahan Parang Loe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.



"Yang bersangkutan pengawas TPS di Parangloe," tulis Komisioner Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad lewat pesan WhatsAppnya membenarkan, Minggu (14/4/2019) siang.

Ketua Bawaslu kota Makassar, Nursari juga ikut membenarkan jika kedua orang tersebut adalah jajarannya di kecamatan Tamalanrea. "Pengwas TPS kami itu," pungkas dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook