alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berpose Dua Jari Khas Prabowo-Sandi, Bawaslu Pecat Pengawas TPS

Luqman Zainuddin
Berpose Dua Jari Khas Prabowo-Sandi, Bawaslu Pecat Pengawas TPS
Komisioner Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dua orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Makassar yang bergaya 2 jari khas Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, langsung diberi sanksi berat berupa pemecatan.

Hal itu dibenarkan Komisioner Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad. Menurut dia, ke dua orang PTPS yang terlihat bergaya khas pendukung pasangan calon nomor urut 2 itu akan dipecat dan digantikan malam ini juga, Minggu (14/4/2019).

"Bawaslu Makassar sudah bertindak cepat dan mengganti keduanya. Nanti malam, akan dilantik PTPS pengganti keduanya. Demikian info dari Bawaslu Makassar," kata Saiful Jihad lewat pesan Whatsapp, Minggu (14/4/2019).



Menurut Saiful, langkah untuk mencopot ke dua PTPS itu, memang sudah seharusnya. Sebab, kata dia, apapun tindakan penyelenggara yang terindikasi tidak netral harus ditindak.

"Apapun tindakan penyelenggara jika diindikasikan tidak netral maka mesti secara cepat dan tegas ditindak," ungkapnya.

Sekadar diketahui, dua PTPS itu berpose 2 jari khas Prabowo-Sandi usai mengikuti apel siaga di Lapangan Karebosi, Minggu (14/4/2019) pagi. Keduanya, berfoto diapit oleh seorang lagi, yang tidak memberikan gestur tangan apapun.

Mereka dalam foto itu menggunakan rompi cokelat, topi hitam, yang sama-sama bertuliskan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Belakangan diketahui, mereka adalah PTPS yang bertugas di kelurahan Parang Loe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Saya pastikan akan segera diganti. Mudah-mudahan tidak sampai besok penggantiannya," sebut ketua Bawaslu kota Makassar, Nursari saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/4/2019).



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook