alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bappilu Gerindra Gowa Bantah Darmawangsyah Dicoret dari Pileg

Herni Amir
Bappilu Gerindra Gowa Bantah Darmawangsyah Dicoret dari Pileg
Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Idris Rate bersama Ketua OKK Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kabupaten Gowa membantah isu pencoretan Ketua OKK Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin sebagai calon anggota legistlatif (caleg) di Pileg 2019.

Menurut Ketua Bappilu Gerindra Gowa, Muh Idris Rate, isu pencoretan itu sengaja disebarluaskan oleh pihak-pihak yang dianggap akan mengambil keuntungan jelang hari pencoblosan.

"Beliau (Darmawangsyah Muin) hanya menyayangkan sikap Bawaslu atas pemberitaan di media bahwa dirinya memiliki sembako yang dibagikan di Kelurahan Mangngalli. Padahal itu tidak pernah dilakukan atau pun memerintahkan apalagi membagikan sembako di Mangngalli," pungkas Idris Rate, Minggu (14/04/2019).



(Terkait, baca juga: Ketua Bapilu Gerindra Gowa Bantah Tudingan Bagi-bagi Sembako)

Meski pun kata dia, pernyataan Bawaslu itu sifatnya dugaan. Namun yang disayangkan adalah pemberitaan yang menyebutkan nama Darmawangsyah Muin secara lengkap, bahkan ikut menyeret-nyeret partainya.

Untuk itu, Idris Rate mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu dirinya dicoret dari kontestasi Pileg 2019.

"Seluruh simpatisan diminta tetap fokus dan ikut mengawal segala proses Pemilu sampai selesai hasil perhitungan suara," imbaunya.

Dia pun mengaku telah memenuhi undangan Bawaslu Gowa untuk mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran money politik dalam bentuk voucer paket sembako tersebut pada Jumat (12/04/2019).

Idris Rate dicecar 39 pertanyaan selama dimintai keterangannya kurang lebih tiga jam lamanya.

Sementara itu, salah satu Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto Avol mengatakan, pihaknya akan kembali memanggil sejumlah saksi lainnya dari 27 saksi yang telah diundang untuk memberikan klarifikasi.

"9 diantaranya telah hadir memberi keterangan," akunya.

"Bappilu Gerindra Gowa sudah hadir memenuhi undangan Bawaslu guna mengklarifikasi dugaan money politic dalam bentuk bagi sembako. Dia kami periksa selama tiga jam dengan 39 pertanyaan," terang dia.

(Baca: Divonis Bersalah, Wakil Ketua DPRD Gowa Dicoret dari Pencalegan)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook