alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Harap IPI jadi Jembatan Bagi Santri Membangun Bantaeng

Eky Hendrawan
Bupati Harap IPI jadi Jembatan Bagi Santri Membangun Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap kepada Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menjadi jembatan bagi para santri ikut berkontribusi membangun Kabupaten Bantaeng. Foto: Dok/SINDOnews

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap kepada Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menjadi jembatan bagi para santri ikut berkontribusi membangun Kabupaten Bantaeng.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus IPI Cabang Bantaeng periode 2019-2024 di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu (13/04/2019).

"Besar harapan dengan hadirnya IPI, tidak hanya menjadi ruang konsolidasi. Namun sebagai jembatan bagi para santri, pemerintah, dan seluruh unsur terkait untuk bersama-sama membangun Bantaeng," harapnya.



Ilham Azikin meyakini juga kegiatan kali ini tidak hanya akan membawa dampak besar dan positif bagi pembangunan dan dinamika pondok pesantren, tetapi juga akan membawa manfaat yang besar bagi pembangunan masyarakat.

Tak lupa dia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesejukan, kedamaian menjelang Pemilu 2019. Saat ini jumlah pondok pesentren di Kabupaten Bantaeng mencapai 13 dengan jumlah santri sebanyak 2.486 orang.

Ketua DPW IPI Sulsel, HM Iqbal Abd Djalil mengakui kegiatan pelantikan IPI Bantaeng kali ini baru pertama kali dihadiri bupati bersama wakilnya dan para unsur forkopimda.

"Hal ini tentu merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah yang senantiasa memberi perhatian kepada seluruh pondok pesantren yang tersebar di Bantaeng," sebutnya.

"Saya yakin IPI Bantaeng akan menjadi gerbong contoh bagi Kabupaten lain," sambungnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook