alexametrics
more

Bahas Pj Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel Kumpulkan Pejabatnya

Mustafa Layong
Bahas Pj Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel Kumpulkan Pejabatnya
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. mengumpulkan semua pejabatnya untuk membahas penunjukan Pj Wali Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengumpulkan seluruh pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur. Jalan Urip Sumoharjo, Senin (15/4/2019).

Dalam tajuk coffee morning dan pengarahan, Nurdin mengumpulkan seluruh anak buahnya untuk membahas sejumlah isu di pemerintahan. Salah satunya persiapan penunjukan penjabat (Pj) Wali Kota Makassar.

Kurang sebulan lagi masa jabatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berakhir, tepatnya 8 Mei mendatang. Untuk itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mulai buka gerbang bagi pejabat eselon II yang berminat menjabat penjabat (Pj).



Berdasarkan pantauan Sindonews.com, sekira pukul 8.00 Wita, Nurdin telah tiba di Ruang Pola. Sementara para asisten, staf ahli dan puluhan kepala dinas, kepala badan maupun kepala biro sudah berada di lokasi.

Meski demikian, pertemuan dilakukan secara tertutup sehingga media tak dipersilahkan masuk. Belum diketahui pasti materi yang diberikan gubernur.

Akan tetapi, sehari sebelumnya melalui Pj Sekda Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, Gubernur Sulsel mengundang seluruh pejabat eselon II untuk menghadiri coffee morning, tepat pukul 7.30 Wita, hari ini.

Melalui surat 005/2116/BKD tertanggal 12 April, disebutkan maksud pertemuan itu. Selain coffee morning dan pengarahan, juga dimaksudkan untuk mendengar pemaparan presentasi para calon Pj Wali Kota Makassar, tentang pengajuan gagasan dalam rangka pengembangan Kota Makassar.

Sementara sebelumnya, Nurdin menyebut pihaknya sudah meminta peminat untuk mendaftar ke BKD Sulsel. Seluruh pendaftar akan diseleksi langsung gubernur bersama sejumlah Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan juga melibatkan Wali Kota Makassar.

Bahas Pj Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel Kumpulkan Pejabatnya

Penunjukan Pj wali kota itu tak boleh salah lantaran masa jabatannya sangat lama, 17 hingga 20 bulan mendatang. "Waktu yang sangat panjang, tidak hanya sekadar Pj tapi juga dia betul-betul wali kota. Banyak hal pekerjaan rumah yang harus saya berikan ke dia," kata Nurdin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif