alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masyarakat Juga Bisa Cabut Alat Peraga Kampanye Peserta Pemilu

Luqman Zainuddin
Masyarakat Juga Bisa Cabut Alat Peraga Kampanye Peserta Pemilu
Humas Bawaslu Makassar Maulana juga meminta warga berpartisipasi melaporkan alat peraga kampanye yang belum dicabut. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Masyarakat umum di Makassar bisa terlibat aktif dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Keterlibatan aktif masyarakat itu bisa seperti melaporkan, seandainya masih menemukan APK yang menempel atau terpasang di lokasi tertentu, namun tak kunjung ditindaki. Bisa juga, masyarakat langsung mencabut APK tersebut.

"Masyarakat bisa berpartisipasi dalam proses penertiban APK. Contoh kecilnya adalah melaporkan lokasi APK yang terpasang dalam masa tenang ini. Tidak ada larangan bagi masyarakat untuk mencabut," ucap Humas Bawaslu Makassar, Maulana, Minggu (15/4/2019) malam.



Hanya saja Maulana tetap mengimbau agar masyarakat berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dan pemerintah setempat jika memang menemukan APK yang masih tertempel. Sebab, penertiban APK menurut dia adalah tugas dan kewajiban pemerintah dan Bawaslu.

"Hanya sebaiknya kordinasikan ke Panwascam dan pemerintah setempat. Karena itu tugas dan kewajiban pemerintah serta peserta Pemilu. Selain memastikan tidak terdapat kampanye dalam bentuk apapun dalam masa tenang ini. Pemerintah juga wajib menjaga estetika lingkungan masyarakat," katanya.

Sekadar diketahui, penertiban APK peserta Pemilu 2019 sudah dilakukan sejak Minggu 14 April, dan akan terus berlangsung hingga 16 April.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook