alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Ingatkan Petugas Linmas Kerja Profesional

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Ingatkan Petugas Linmas Kerja Profesional
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat mengenakan rompi kepada petugas Linmas yang berjaga di TPS nanti. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengingatkan, agar Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bekerja secara profesional saat mengamankan TPS pada Pemilu 17 April nanti.

Itu disampaikan oleh wali kota dua periode ini pada Apel penyematan petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, di halaman balai kota Parepare, Senin (15/4).

Taufan dalam sambuatannya mengajak dan menghimbau warga agar tetap menjaga marwah pesta demokrasi. Menyambut 17 April yang menjadi moment terpenting dalam menentukan pemimpin bangsa, kata dia, diharapkan dengan komitmen bertekad menjaga identitas kota ini sebagai kota santri dan kota ulama.



Peran linmas dalam pelaksanaan Pemilu 2019, jelas Taufan, sangatlah penting. Linmas akan menjadi petugas yang melekat di TPS dalam Pemilu.

"Besar harapan kita terhadap anggota linmas yang berjumlah 850 dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar dapat mengetahui kondisi dan situasi," ujarnya.

Taufan juga berharap petugas linmas serta seluruh desk pemilu agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di masing-masing TPS di Kota Parepare.

"Bekerja secara profesional dalam memberikan data-data yang tepat yang diharapkan semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ini dengan baik," katanya.

Kadis Satpol PP Parepare Muhammad Anshar Makkarai mengatakan, pengrekrutan ratusan petugas limnas yang akan mengamankan 428 TPS yang tersebar pada 22 kelurahan di empat kecamatan di Parepare, langsung dikoordinir oleh masing-masing kelurahan. Pihaknya, kata dia, tinggal menerima nama-nama yang direkrut untuk kemudian dibekali arahan terkait metode dan sistem pengamanan yang akan dilakukan tiap petugas.

"Dan mulai malam ini (kemarin), kami juga akan melakukan patroli malam, guna memantau dan memastikan tetap kondusifnya seluruh wilayah Parepare, jelang hari pemilihan presiden dan wakil presiden, serta anggota DPD, DPRD pusat, provinsi serta anggota DPRD kota," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook