alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karateka Sulsel Dominasi Raih Medali Perunggu di Thailand

Muhaimin
Karateka Sulsel Dominasi Raih Medali Perunggu di Thailand
Tim karate Indonesia saat tampil di South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Island Hall, Bangkok. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Timnas karate Indonesia telah mengikuti South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Island Hall, Bangkok, Thailand pada 12 hingga 14 April 2019. Mereka berhasil keluar di posisi empat besar dengan mengumpulkan delapan emas, 10 perak dan 18 perunggu.

Sebanyak 53 atlet timnas Indonesia yang mengikuti kelas pertandingan berupa kadet, junior, U-21 dan senior. 10 karateka diantaranya merupakan atlet Sulsel.

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo menyebut para atlet Sulsel juga turut membantu timnas Indonesia meraih posisi empat besar. Dia mengatakan penampilan karateka Sulsel tidak terlalu mengecewakan.



“Jadi para Karateka Sulsel hanya mendominasi menyumbangkan medali perunggu atau meraih posisi juara tiga. Total atlet Sulsel menyumbang empat perunggu dari berbagai kelas pertandingan yang diikuti,” ungkap Mursalim Badoo.

Seperti Mursalim Muhammad Gibran yang turun di kelas Cadet Kumite putra -70 Kg. Gibran kalah dari karateka asal Thailand, Koyana Thirawat dengan skor 2-0 di babak semifinal. Begitu pun dengan Dwi Dharmawan Andi Dasril di kelas kata putra. Dia kalah dari atlet Malaysia, Lim Chee Wei.

Dua atlet lainnya yang juga turut menyumbang perunggu ialah Andi Dasril, Andi Tomy dan Albiyadi yang turun di kelas kata beregu putra, serta Nur Rizka Fauziah di kelas U-21 kata female.

“Secara kualitas, para atlet Sulsel sebenarnya tidak kalah. Tapi karena faktor non teknis dimana wasit menguntungkan tuan rumah, makanya kita sering jatuh di situ,” kata Mursalim saat ditanya soal penyebab kegagalan atletnya.

Meski begitu, dia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, bisa menyumbangkan medali di kancah internasional sudah merupakan pencapaian yang patut dibanggakan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads