alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disperdastri Gowa Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kg Selama Ramadan

Herni Amir
Disperdastri Gowa Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kg Selama Ramadan
ILUSTRASI. Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Perdastri) Gowa menjamin ketersediaan gas elpiji ukuran 3Kg menjelang bulan suci Ramadan hingga hari raya Idulfitri. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Perdastri) Gowa menjamin ketersediaan gas elpiji ukuran 3Kg menjelang bulan suci Ramadan hingga hari raya Idulfitri.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperdastri Gowa, Muh Rais mengatakan, setiap tahun pada saat memasuki bulan puasa Pemkab Gowa selalu mendapatkan tambahan jatah tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi dari Pertamina. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan yang meningkat.

"Terkait ketersediaan tabung gas elpiji 3 kg yang bersubsidi Insyaallah kita aman pada saat puasa hingga lebaran nanti. Itu karena Pertamina yang diberi amanah oleh BPH migas telah sepakat untuk memberikan tambahan jatah gas elpiji kita di Gowa," jelasnya, Senin (15/4/2019).



Khusus untuk menghadapi bulan puasa hingga lebaran lanjutnya, Pemkab Gowa akan mendapatkan jatah tambahan dari pertamina sebanyak 300 metrik ton. Satu Metrik ton sama dengan 1.000 Kg.

"Kalau jatah kita saat ini 6.700 Metrik ton, jadi dengan ada tambahan sebanyak itu Insyaallah kita jamin stok untuk Tabung Gas elpiji 3 kg Aman dan mencukupi," bebernya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook