TOPIK TERPOPULER

Griezmann Akui Belum dalam Perfoma Terbaik di Barcelona

Agus Nyomba
Griezmann Akui Belum dalam Perfoma Terbaik di Barcelona
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann. Foto: Istimewa

BARCELONA - Penyerang Barcelona Antoine Griezmann mengakui dia belum mendapatkan perfoma terbaiknya bersama klub Catalan tersebut, sehingga masih membutuhkan banyak waktu.

Sejauh ini Griezmann telah berjuang untuk membuat persembahan terbaik di Barca sejak tiba dari Atletico Madrid dengan harga € 120 juta tahun lalu.



Sang penyerang hanya mencetak 17 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa LaLiga tersebut, dan musim ini Barcelona harus berjuang karena berada di urutan 13 klasemen sementara.

Baca Juga: Preview Dynamo Kiev vs Barcelona: Tuan Rumah Minus 13 Pemain

Griezmann mengatakan dia siap menerima kritik atas penampilannya, tetapi menyoroti bahwa itu adalah periode yang sulit bagi klub.

"Saya menerima mereka karena saya tahu kami tidak melihat Griezmann yang terbaik," katanya kepada Movistar, Selasa, (24/11/2020).

"Dalam satu setengah tahun saya telah memiliki tiga pelatih, itu tidak mudah. Saya perlu waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan saya dan mereka dengan saya, dan di atas perubahan sistem," jelasnya.



Selain itu, lanjut penyerang Internasional Prancis ini dirinya menyebut para calon presiden juga membicarakannya.

"Menurut saya, bukan hal terbaik bagi saya bagi mereka untuk membicarakan apakah saya penandatanganan yang bagus atau tidak," tandasnya.

Griezmann telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam delapan pertandingan LaLiga musim ini.

Namun, keterlibatannya di Barca dibanding Atletico menurun. Hanya sekali selama lima musim di Atletico - pada 2014-15 - dia memiliki lebih sedikit umpan sukses per 90 menit daripada sejauh musim ini (28,4). 43,4 sentuhannya per 90 musim ini lebih rendah daripada yang dia lakukan di setiap musimnya di Atletico.

Baca Juga: Barcelona Beberkan Hasil Pemeriksaan Cedera Pique dan Roberto

Griezmann juga menciptakan hanya 0,7 peluang per 90 menit di LaLiga pada 2020-21, dan tidak sekali pun dia memiliki angka yang lebih rendah di Atletico.

Setelah kalah 1-0 dari Atletico, Barcelona mengunjungi Dynamo Kiev di Liga Champions pada hari Rabu.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!