alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bukan Pidana Pemilu, Oknum Caleg PKS Jadi Tersangka Kasus Ini

Asrianto Suardi
Bukan Pidana Pemilu, Oknum Caleg PKS Jadi Tersangka Kasus Ini
BALIHO JUFRI ABU SALENG. Penyidik Satpolair Polres Polman menetapkan seorang calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera, yakni Muh Jufri Abu Saleng, sebagai tersangka. Foto: SINDOnews/Asrianto

POLMAN - Penyidik Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman) menetapkan seorang calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Muh Jufri Abu Saleng, sebagai tersangka.

Jufri yang merupakan Caleg DPRD Kabupaten Polman ditetapkan sebagai tersangka pada kasus penjualan ikan dugong (duyung).

Kasat Polairud Polres Polman, AKP Jubaidi, mengungkapkan, mengatakan, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi belum melakukan penahanan dengan alasan, tersangka sangat kooperaktif dalam pemeriksaan dan tidak ada upaya untuk melarikan diri.



"Hanya wajib lapor saja dua kali seminggu yakni hari Senin dan Kamis," ungkap mantan kasat reskrim Majene ini, Senin (15/4/2019).

Jubaidi mengatakan, tahap pertama penyidikan kasus ini telah rampung dan akan segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

Pihak penyidik juga telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sudah rampung dan barang bukti lengkap.

"Mungkin setelah Pemilu baru kami limpahkan, karena personel semua sibuk pengamanan," imbuhnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads