alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dalami Video Dugaan Politik Uang, Bawaslu Gowa Masih Butuh Saksi

Herni Amir
Dalami Video Dugaan Politik Uang, Bawaslu Gowa Masih Butuh Saksi
ILUSTRASI. Bawaslu Kabupaten Gowa mendalami beredarnya video dugaan money politic atau politik uang di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mendalami beredarnya video dugaan money politic atau politik uang di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Dalam video tersebut terlihat perempuan dengan kerudung kuning meminta kepada si pemilik rumah untuk memilih calon legislatif DPRD Provinsi dan DPR RI sesuai yang ditentukan.

Tampak perempuan dengan kerudung kuning itu juga mengeluarkan sejumlah uang, yang diketahui dari hasil percakapannya sejumlah Rp100.000 dengan pecahan Rp50.000 untuk diberikan kepada si pemilik rumah.



Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh kepada media menuturkan, saat ini tim penindakan pelanggaran Bawaslu Gowa tengah mengidentifikasi video tersebut.

"Tahapnya sekarang dalam proses klarifikasi beberapa saksi yang mengetahui kegiatan tersebut. Itu sudah dilakukan oleh teman-teman di Bawaslu Gowa," ungkap Samsuar saleh saat ditemui di pelataran Mapolres Gowa.

Dia juga mengaku, jika sebelumnya telah mengetahui adanya video dugaan money politic tersebut. Menurutnya, kasus tersebut masih dugaan dan membutuhkan sejumlah tahapan dalam hal pembuktian terhadap nama-nama yang diduga berperan dalam video tersebut.

"Itukan masih dugaan pelanggaran, masih butuh sejumlah tahapan, masih butuh saksi, butuh keterangan dari orang-orang yang mengetahui hal itu," ujarnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook