RSUD Batara Guru Luncurkan Dua Program Inovasi Baru

Selasa, 24 November 2020 - 13:53 WIB
loading...
RSUD Batara Guru Luncurkan Dua Program Inovasi Baru
Bupati Luwu Basmin Mattayang menyerahkan ambulans kepada RSUD Batara Guru Belopa yang ditandai dengan launching inovasi pelayanan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru meluncurkan program Sistem Layanan Kesehatan Antar Jemput Bersama Masyarakat (SIKAMASE) dan Sistem Monitoring Elektronik Aset Rumah Sakit (SIMOLEK ASIK).

Launching program ini disaksikan langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Launching program SIKAMASE dan SIMOLEK ASIK ditandai dengan penyerahan 3 unit mobil ambulans emergency oleh Basmin Mattayang, kepada pihak RSUD Batara Guru .



Direktur RSUD Batara Guru Belopa , dr Daud Mustakim menyebutkan, program Sistem Monitoring Elektronik Aset Rumah Sakit dan program Sistem Layanan Kesehatan Antar Jemput Bersama Masyarakat merupakan murni gagasan dari para stafnya.

"Program SIMOLEK ASIK merupakan gagasan atau inovasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana RSUD Batara Guru , Andi Husna. Sedangkan program SIKAMASE merupakan inovasi yang dilakukan oleh Kepala Tata Usaha RSUD Batara Guru , Sahrun Adabi," ungkap Daud Mustakim.

Dijelaskannya, program Simolek Asik merupakan suatu aplikasi yang dirancang sebagai salah satu manajemen aset secara elektronik yang akan berguna untuk mengatur dan mengelola aset secara professional dan tepat guna.

"Serta memberikan kemudahan dalam mengakses dan mengontrol kondisi aset yang terus terupdate sehingga kinerja bidang sarana dan prasarana RSUD Batara Guru lebih optimal," jelasnya.

Demikian halnya dengan Program Sikamase lanjut Direktur RSUD Batara Guru , yang diluncurkan untuk lebih meningkatkan pelayanan yang responsif, tersedianya pelayanan gawat darurat yang cepat, murah dan mudah diakses oleh masyarakat serta mendapatkan fasilitas antar jemput

"Untuk Program Sikamase ini, sementara hanya wilayah kecamatan Belopa dan Belopa Utara dulu yang kita layani, untuk pengembangan selanjutnya kami menunggu arahan dan dukungan dari Bapak Bupati," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)