TOPIK TERPOPULER

Tuchel Butuh Neymar dan Mbappe saat Melawan Leipzig

Agus Nyomba
Tuchel Butuh Neymar dan Mbappe saat Melawan Leipzig
Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel membutuhkan dua pemain bintangnya untuk melawan Leipzig di penyisihan Grup H Liga Champions. Foto: Istimewa

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengatakan membutuhkan Neymar dan Kylian Mbappe untuk berada di puncak permainan mereka jika mereka ingin mengalahkan RB Leipzig dalam pertandingan besar Liga Champions.

Finalis musim lalu tertinggal tiga poin di Grup H Manchester United dan Leipzig setelah kalah dari kedua tim dalam tiga pertandingan pembukaan mereka, mengalahkan Istanbul Basaksehir.



PSG akan menghadapi kemungkinan tersingkir lebih awal dari kompetisi jika mereka kalah di kandang dari klub Bundesliga tersebut, dan pelatih kepala bawah tekanan Tuchel bersedia mempertaruhkan kebugaran Neymar untuk pertandingan yang digambarkannya sebagai "final".

Baca Juga: Jelang PSG vs Leipzig, Main Menyerang atau Tersingkir

Neymar melewatkan tiga pertandingan PSG karena cedera pangkal paha dan dibebaskan dari tugas Brasil sebelum diberi waktu 30 menit dari bangku cadangan dalam kekalahan 3-2 Jumat dari Monaco - hasil yang meningkatkan tekanan pada Tuchel.

Penyerang, yang mencetak dua gol dalam tujuh penampilan musim ini, akan bermain melawan Leipzig di Parc des Princes sebagai ulangan dari semifinal musim lalu.

"Kami membutuhkan dia. Dia harus berada di lapangan untuk kami," kata Tuchel pada konferensi pers, dilansir dari Livescore, Selasa, (24/11/2020).



"Dia punya kualitas dan pengalaman. Dia tidak dalam kondisi terbaik secara fisik tetapi dia akan mulai besok. Dia bisa mengaturnya baik secara fisik maupun mental, meski saya harap kami tidak bergantung padanya," tandasnya.

Selain itu, Mbappe juga dibutuhkan setelah mencetak dua gol PSG dalam kekalahan mereka dari Monaco tetapi tanpa gol Liga Champions pada tahun 2020, gagal mencetak gol dalam 529 menit dari tujuh penampilan di kompetisi tersebut sejak mencetak gol melawan Galatasaray Desember lalu.

"Jika Neymar atau Kylian tidak mencetak gol, tentu itu berdampak bagi kami," kata Tuchel.
"Saya harap mereka mencetak gol besok. Kami membutuhkan gol Kylian. Dia melakukan segala kemungkinan untuk menjadi penentu," katanya.

Baca Juga: Gol Ces Fabregas Antar Monaco Benamkan PSG

Tuchel memulai dengan Neymar, Mbappe, Angel Di Maria dan Moise Kean untuk kemenangan atas Basaksehir dan telah mengisyaratkan dia mungkin menggunakan sistem menyerang yang serupa melawan Leipzig.

“Kami ingin menang - ini final di grup. Saya benar-benar ingin kami memiliki lebih banyak keberanian untuk mencetak gol daripada takut memiliki masalah di lini pertahanan," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!