alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Triwulan Pertama Selesai, Sejumlah Proyek Pemkab Wajo Mandek

M Reza Pahlevi
Triwulan Pertama Selesai, Sejumlah Proyek Pemkab Wajo Mandek
Ilustrasi/SINDOnews

WAJO - Memasuki akhir triwulan pertama tahun 2019, sejumlah proyek milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo belum dijalankan.

Ketua Komisi III DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini Hasan, mengungkapkan dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja Komisi III DPRD Wajo, belum satupun melaksanakan kegiatannya di APBD pokok ini.

"Karena sampai triwulan pertama, belum ada menyampaikan laporannya dalam rapat monitoring dan evaluasi APBD," keluhnya kepada SINDOnews.



Menurut Dia, pihaknya hanya bisa mendorong Pemkab Wajo untuk lebih fokus terhadap perencanaan awal, utamanya pada proyek besar yang berada di Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi, dan Penataan Ruang serta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA).

"Kalau pengerjaan fisik harus dilelang lebih awal. Sebab membutuhkan masa waktu pelaksanaan yang panjang, kalau seperti ini sangat terlambat," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek fisik yang dialokasikan dalam penyusunan APBD pokok 2019 oleh pemerintahan Andi Burhanuddin Unru pada tahun 2018 sampai saat ini belum dapat terealisasi karena tersandera kebijakan rasionalisasi Bupati Wajo terpilih yakni Amran Mahmud.

"Banyak program kita yang tidak terakomodir pada pembahasan APBD pokok 2019. Makanya kegiatan OPD yang tidak sejalan visi-misi kita dilakukan rasionalisasi sampai sekarang. Agar program kesejahteraan masyarakat kita berjalan," tukas Bupati Wajo, Amran Mahmud.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads