alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UMI Jadwalkan Kegiatan Konferensi Internasional I-CHEDEPY

Tim Sindonews
UMI Jadwalkan Kegiatan Konferensi Internasional I-CHEDEPY
UMI Makassar menjadwalkan kegiatan International Conference on Health Sciences in Developing Country (I-CHEDEPY) yang pertama kali, pada November mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadwalkan kegiatan International Conference on Health Sciences in Developing Country (I-CHEDEPY) yang pertama kali, pada November mendatang.

Rektor UMI, Prof Basri Modding, mengatakan, kegiatan itu untuk membahas solusi kesehatan di negara maju. Apalagi saat ini ilmu kesehatan sangat maju dan berkembang, sama dengan bidang lainnya.

Dia berharap konferensi internasional yang rencananya digelar pada November 2019 tersebut, menghasilkan informasi dan temuan baru pada aspek kesehatan, dikaitkan dengan Revolusi Industri 4.0.



Terlebih saat ini revolusi industri 4.0 terjadi pada tingkat global, dan akan mempengaruhi hampir semua negara, termasuk Indonesia.

"Saya berharap international cenfernce yang rencana digelar November 2019, menghasilkan informasi baru dan temuan baru pada aspek kesehatan dikaitkan dengan Revolusi Industri 4.0," harap Basri Modding.

Sementara itu, Ketua Tim 1 st International Conference yang juga ketua Program Studi Magister Kesehatan PPs UMI, Arman, menyampaikan bahwa kegiatan yang rencana digelar 23-24 November 2019 ini bertujuan membangun sistem kesehatan yang kuat dan sustainable, dalam menghadapi masalah kesehatan di negara berkembang.

"Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, selain seminar international yang diikuti 250 peserta yang berasal dari negara berkembang dan negara maju, juga workshop," jelasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads