alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Atlet Taekwondo Uji Kenaikan Tingkat di Politani Pangkep

Sri S Syam
Ratusan Atlet Taekwondo Uji Kenaikan Tingkat di Politani Pangkep
Ratusan peserta yang hadir di kampus Politani Pangkep melakukan pemanasan dan latihan pengulangan jurus yang akan diujikan. Foto : Istimewa

PANGKEP - Sebanyak 299 atlet taekwondo dari berbagai dojang (tempat latihan taekwondo_red) mengikuti ujian kenaikan tingkat di Auditorium Mas'ud Sikong Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep.

Panitia penyelenggara sekaligus pelatih UKM Taekwondo Politani Pangkep, Abdul Muqtadir, mengungkapkan bahwa Politani Pangkep menjadi tuan rumah para atlet taekwondo dari beberapa kabupaten yakni Maros, Pangkep, Barru dan Pare-pare.

"Mudah-mudahan dengan penempatan kampus Politani Pangkep sebagai tuan rumah dapat memotivasi mahasiswa lain untuk ikut berlatih Taekwondo, terutama melatih fisik dan mental sehingga terbentuk karakter mahasiswa yang baik, sebab inti berlatih beladiri adalah melatih untuk mengalahkan diri sendiri," tukas Muqtadir saat diwawancara SINDOnews.



Muqtadir menjelaskan pada pelaksanaan ujian kenaikan, berdasarkan tingkatan dari sabuk putih hingga sabuk merah. Para peserta tersebut dinilai berdasarkan ketepatan jurus dan gerakan.

“Untuk penguji, dari Pengurus Provinsi dua orang yakni Sabelum Ichal dan Sabeum Mukhtar. Kami juga melibatkan pengurus Kabupaten Pangkep sebagai penguji yakni Sabeum Ardiansyah dan Sabeum Ilham," jelas Muqtadir.

Sementara itu, penjabat Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Nur Rahmawaty Arma, menyambut baik pelaksaan ujian kenaikan tingkat yang dipusatkan di Politani Pangkep.

Kata Dia, kegiatan ujian kenaikan tingkat gabungan ini juga menjadi ajang bagi Politani Pangkep untuk mempromosikan diri kepada siswa/siswi SMP/SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

" Siswa yang melanjutkan pendidikan di Politani Pangkep, selain dapat meningkatkan kompetensi akademik, juga dapat mengembangkan kemampuan Taekwondo di kampus Politani Pangkep," tukasnya.

Arma selanjutnya mengaku sangat mengapresiasi semua kegiatan UKM Taekwondo sebab mengarah ke peningkatan prestasi.

"Taekwondo merupakan bela diri unggulan dan menjadi kebanggaan Politani Pangkep dimana Medali Emas Putra dan Putri pada ajang Porseni Politeknik seluruh Indonesia 2018 diraih oleh atlit-atlit Taekwondo Politani Pangkep," pungkas Dia.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads