Hatta Rahman Terharu Saksikan Video Potret Pendidikan di Maros

Selasa, 24 November 2020 - 17:23 WIB
loading...
Hatta Rahman Terharu Saksikan Video Potret Pendidikan di Maros
Bupati Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman menghadiri seminar yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Selasa (24/11/2020). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros , HM Hatta Rahman menyeka matanya yang berair sesaat setelah sebuah video berakhir di layar Gedung Serbaguna. Hatta terharu setelah menonton video yang disajikan oleh guru-guru tentang potret pendidikan Maros 10 tahun terakhir.

Video itu ditampilkan dalam seminar yang digelar Dinas Pendidikan Maros di Gedung Serbaguna, Selasa (24/11/2020). Seminar digelar dalam rangka memperingati hari guru . Seminar dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel , Prof Muhammad Jufri dan Kepala LPMP Provinsi Sulsel, Halim Muharram. 465 orang yang terdiri dari guru dan kepala sekolah serta pengawas jadi peserta seminar ini.



Seorang guru, Ima Fatimah berterima kasih atas dedikasi dan perhatian pemerintah Kabupaten Maros di bawah kepemimpinan Hatta Rahman selama 10 tahun, sehingga saat ini hampir seluruh sekolah khususnya sekolah negeri telah diperbaiki. Sekolah yang kumuh, ruang kelas yang tidak layak kemudian direnovasi dan diperbaiki. Sekolah-sekolah juga mempercantik diri dengan berkreasi membuat berbagai macam lukisan di halaman, dinding yang menarik perhatian.

Apalagi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir hampir semua hak guru terpenuhi dan dibayarkan tepat waktu.

Hatta Rahman menerangkan, dalam 10 tahun dirinya menjabat, tidak ada lagi guru yang berdemo menuntut haknya karena komitmen pemerintah Kabupaten Maros selalu memenuhi hak para guru, sehingga mereka dapat bekerja dan mendidik tanpa khawatir haknya tidak dibayarkan.



“Saya ingat 10 tahun lalu sehari sebelum dilantik ada demo guru, menuntut pembayaran gaji 13 , kekurangan atas kenaikan gaji 5 persen dan hak-hak lainnya. Tapi alhamdulillah, setelah saya menjabat tidak pernah lagi ada demo guru-guru. Karena prinsip kita, pemerintah harus membayar upah sebelum keringat mengering,” paparnya.

Hatta membuktikan, selama 10 tahun terakhir, pembayaran gaji 13 , kenaikan gaji, sertifikasi guru selalu dibayarkan tepat waktu. Pemkab Maros berperan aktif dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan baik dari segi fisik maupun sumber daya manusia . Salah satu upaya peningkatan kualitas guru adalah dengan seminar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)