alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Selayar dan Parepare Abstain di Pra Porda Cabor Voli Pantai

Arisman MajidSelayar dan Parepare Abstain di Pra Porda Cabor Voli Pantai
Pembukaan Pra Porda Cabang Olah Raga Voli Pantai ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Ketua PBVSI Bantaeng, AKBP Adip Rojikan. Foto : Istimewa

BANTAENG - Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) Wilayah I Sulawesi Selatan untuk cabang olah raga (cabor) bola voli pantai yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng. Secara diresmi dibuka Ketua PBVSI Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, di Sport Centre Bantaeng, Kamis (14/12/2017).

Sementara pelaksana pra porda cabor bola voli pantai untuk wilayah II Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Utara sebagai tuan rumah.

"Bantaeng merupakan pelaksana pertama dari dua wilayah yang ditunjuk pada Praporda voli pantai. Kiranya pelaksanaan di Bantaeng dijadikan contoh pelaksanaa Praporda sebagai tuan rumah yang baik." Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan, Hamka Sanusi, melalui rilis tertulis kepada SINDOnews.

Tercatat dua daerah abstain atau tidak mengikuti gelaran yang akan berlangsung selama 4 hari, 14-17 Desember 2017, yakni Kota Parepare tidak menurunkan tim baik putera maupun puteri. Sementara Kabupaten Kepulauan Selayar yang sedianya turut berlaga harus mengurungkan niatnya menuju Pinrang pada PORDA XVI Oktober 2018 mendatang. Pasalnya kontingen dari Selayar tidak lolos verifikasi sebelum bertanding pada Praporda kali ini.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Adip Rojikan yang juga Kapolres Bantaeng menambahkan pesan-pesan sekaligus harapan pada seluruh kontingen baik atlet, tim technical delegate, official maupun supporter agar menjunjung tinggi sportifitas.

"Jangan kemenangan dijadikan tujuan utama. Tapi bagaimana kita menjalani tahapan Praporda ini secara sportif dan benar terutama tim juri, official dan supporter," ujarnya.

Diketahui ajang kualifikasi pra porda cabor bola voli pantai ini bakal memperebutkan 4 tiket menuju PORDA XVI Pinrang. Bantaeng menurunkan 1 tim putera dan 1 puteri. Demikian halnya Makassar, Pangkep, Maros, Takalar, Gowa, Bulukumba dan Sinjai full mengikutsertakan masing-masing 1 tim putera dan puteri. Sedangkan Barru dan Jeneponto hanya menurunkan 1 tim putera.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads