Debat Publik Kedua Pilkada Barru Hanya Dihadiri Suardi Saleh-Aska Mappe

Selasa, 24 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Debat Publik Kedua Pilkada Barru Hanya Dihadiri Suardi Saleh-Aska Mappe
Suardi Saleh-Aska Mappe menjadi satu-satunya pasangan calon yang hadir di debat pilkada Barru jilid kedua, Selasa (24/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) menjadi satu-satunya kandidat yang hadir pada debat publik jilid 2 di Hotel Sheraton, Jalan Monginsidi Baru, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020) malam ini.

Dua kandidat lainnya yakni paslon nomor urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim dan paslon nomor urut 3 Malkan Amin-Salahuddin Rum tak hadir pada debat kedua ini. Praktis hanya paslon nomor urut 2, SS-AK yang tampil ke panggung debat .



Karena itu, pasangan SS-AK hanya memaparkan visi misi sesuai tema debat yakni "Pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi melalui pemanfaatan sumber daya lokal". Salah satunya adalah terkait pertanian, perkebunan, perikanan, keagamaan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Barru , Syarifuddin Ukkas mengatakan jika seluruh pasangan calon yang maju dan bertarung di pilkada Barru adalah putra-putra terbaik Barru. Menurutnya, seluruh pasangan calon layak dipilih oleh masyarakat untuk memimpin Kota Hibrida tersebut.



"Seluruh pasangan calon adalah putra terbaik Barru. Mereka ini layak dipilih oleh masyarakat di pilkada Barru 9 Desember mendatang. Maka itu kita minta warga untuk hadir di TPS memberikan hak suaranya," kata Syarifuddin H Ukkas kepada wartawan.

Adapun terkait ketidakhadiran dua pasangan calon dalam debat terbuka ini, Syarifuddin tidak memberikan penjelasan yang detail. Ia hanya mengatakan bahwa apa yang terjadi merupakan bagian dari dinamika yang berkembang di masyarakat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)