alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemerintah Kota Palopo Salurkan Rastra ke 148 Kepala Keluarga

Chaeruddin
Pemerintah Kota Palopo Salurkan Rastra ke 148 Kepala Keluarga
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyerahkan bantuan dan insentif kepada masyarakat pengurus keagamaan baru-baru ini. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kota Palopo, Burhan Nurdin mengatakan, jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memberikan bantuan kepada masyarakatnya berupa Beras Sejahtera (Rastra) Daerah yang disalurkan di halaman kantor Kecamatan Wara Selatan, Kamis, (14/12/2017).

Di hadapan para penerima manfaat, Burhan Nurdin menyatakan, bahwa setiap daerah mendapatkan dana dari sumber yang sama. Namun manfaat yang diterima masyarakat berbeda pada setiap daerah, tergantung kebijakan pimpinan.

"Apa yang anda terima saat ini mungkin tidak sama dengan kebijakan pemerintah daerah lain. Tidak semua Kabupaten dan Kota yang lakukan, untuk Luwu Raya hanya Kota Palopo yang terapkan kebijakan seperti ini," katanya.

Meski kata dia, APBD Palopo tidak begitu besar. Namun mampu menggratiskan rastra kepada masyarakat. Dan memberikan insentif dan bantuan serta pembangunan lainnya.

Camat Wara Selatan, Awaluddin mengungkapkan, jumlah masyarakat penerima rastra sebanyak 148 KK di wilayah pemerintahannya. Setiap KK berhak menerima 60 Kg beras.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads