alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Perpustakaan Ramah Anak di Gowa Dikucuri Dana Rp4,2 M

Herni Amir
Pembangunan Perpustakaan Ramah Anak di Gowa Dikucuri Dana Rp4,2 M
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima audience Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh Hasan Sijaya di rumah jabatan bupati, Selasa (16/04/2019). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Rencana pembangunan perpustakaan ramah ibu dan anak di Kabupaten Gowa mendapat kucuran anggaran Rp4,2 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Perpustakaan Nasional RI.

"Rencananya konsep bangunannya nanti yaitu disiapkan khusus untuk anak begitu pun dengan ibunya. Jadi anaknya bermain sambil membaca buku sesuai usianya, ibunya pun demikian," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh Hasan Sijaya.
 
Hal itu disampaikan Hasan Jaya saat melakukan audience dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (16/04/2019).

Lanjutnya, untuk mewujudkan rencana pembangunan tersebut dibutuhkan lahan untuk membangun yang telah memiliki sertifikat tanah.



Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku akan mencari lokasi yang strategis terkait rencana tersebut. Sehingga dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

"Kami sangat menyambut baik rencana ini. Kehadiran perpustakaan dengan konsep berbeda seperti ini dipastikan akan sangat diterima masyarakat," sebutnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads