alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dilahirkan di Hari Pemilu, Anak ini Dinamai Wimar 'Jokowi-Ma'ruf'

Najmi Limonu
Dilahirkan di Hari Pemilu, Anak ini Dinamai Wimar Jokowi-Maruf
Rasa haru dan bahagia pasca menyalurkan hak suara di Pemilu 2019, pasangan Slamet Budianto (28) dan Rubiah (26) melahirkan anak keduanya, dan diberi nama Muhammad Eka Wimar. Foto: Najmi Limonu/SINDOnews

MAROS - Rasa haru dan bahagia pasca menyalurkan hak suara di Pemilu 2019, pasangan Slamet Budianto (28) dan Rubiah (26) melahirkan anak keduanya, dan diberi nama Muhammad Eka Wimar.

Rubiah mengaku sengaja memberikan nama Wimar di belakang nama anaknya karena bertepatan dengan hari pemilihan presiden.

Dia menjelaskan jika Wimar itu merupakan paduan nama Jokowi-Ma'ruf yang merupakan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.



"Saya beri nama Muhammad Eka Wimar. Nama belakangnya saya ambil dari singkatan nama Jokowi Ma'ruf dengan harapan nantinya bisa mengikuti jejak Presiden Jokowi," terang Rubiah kepada SINDOnews.

Rubiah dikaruniai anak laki-laki keduanya itu usai mencoblos di TPS 3 di sekitar tempat tinggalnya di Dusun Kanjitongeng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Rabu (17/04/2019).

Ditemui awak media setelah melahirkan, dia mengaku kalau perutnya memang sudah mulai sakit sebelum berangkat ke TPS. Meski dia mulai merasakan sakit perut, namun tetap bersikeras datang menggunakan hak suaranya.

"Saat mau ke TPS saya sudah sakit perut sekitar pukul 08.30 Wita. Tapi masih sempat ke sana (TPS). Karena saya pikir dak lamaji di TPS. Tapi ternyata saya sampai satu jam disana menunggu baru dapat panggilan mencoblos," ungkapnya.

Sepulang dari TPS, lanjutnya, perutnya pun makin sakit. Sehingga dia tak mampu lagi untuk ke puskesmas, dan memilih untuk melahirkan di rumah.

"Tidak sampai setengah jam saya langsung melahirkan. Mau ke Puskesmas juga sudah tidak sempat jadi melahirkan di rumah dibantu kakak," jelasnya.

Sementara itu, sumianya, Slamet Budianto mengatakan jika Jokowi adalah sosok yang ramah dan merakyat. Karena itu, itu dia berharap anaknya bisa menjadi orang besar atau presiden yang ramah dan merakyat.

"Pak Presiden juga kan berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Saya berharap bisa mengikuti jejaknya dengan menjadi presiden atau pemimpin yang merakyat," katanya.

"Bumi ada nama, cuma karena bertepatan dengan Pemilu maka kami memberi nama Muhammad Eka Wimar," pungkasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads