Gubernur Harap Penanganan COVID-19 Sulsel Tetap Jadi Contoh Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 09:44 WIB
loading...
Gubernur Harap Penanganan COVID-19 Sulsel Tetap Jadi Contoh Nasional
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah berharap sistem penanganan COVID-19 di Sulsel tetap menjadi contoh secara nasional. Sebagaimana perintah dari Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pusat Doni Munardo, belum lama ini.

"Kemarin saya di telepon sama Pak Doni Munardo, Pak Gub Sulsel itu menjadi contoh secara nasional. Jangan menghilangkan itu sebagai contoh. Dimana-mana kita bicara selalu kita sampaikan untuk mencontohi Sulsel," ungkap Nurdin Abdullah , di Hotel Swissbel Makassar, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, untuk terus menjaga hal tersebut tentunya harus ada komitmen bersama seluruh elemen, termasuk pelaku usaha, utamanya hotel serta restoran di Sulsel.

"Lewat momen yang baik ini, untuk menjaga komitmen kita dalam menjaga kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat dimana saja," katanya.



Bupati Banteng Periode 2008-2018 ini berharap, pertemuan antara Pemprov Sulsel, TNI, Polri, Perhotelan, Restoran dan seluruh pelaku usaha lain, bersinergi untuk mengendalikan COVID-19 di Sulsel. Saat ini, kata dia, Sulsel sudah tersistematis metode penanganan COVID-19 , karena semua pasien dipusatkan di Kota Makassar.

"Saya berharap setelah pertemuan ini ada perubahan. Saya sangat berharap kita tetap bisa mengendalikan pandemi COVID-19. Saya kira kita semua tahu bahwa mengatasi COVID-19 tidak begitu sulit, karena kita semua pusat di Kota Makassar di daerah lain tidak ada penanganan pasien," urainya.

Sementara itu, Kasdam Hasanuddin Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad menambahkan, memang betul bahwa Sulsel dijadikan contoh secara nasional dalam penanganan COVID-19 . Karena daerah-daerah lain diluar Sulsel memang mengakui hal tersebut.



"Memang kita ini sudah menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Saya banyak mendengar apa yang di sampaikan oleh Menkopolhukam dan beberapa daerah lain mengakui itu (Sulsel jadi contoh)," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)