alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan 2017

Irman Bagoseng
Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan 2017
Kejari Sinjai musnahkan barang bukti hasil kejahatan 2017 di belakang kantor Kejari Sinjai, Kamis (14/12/2017). Foto : Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai musnahkan barang bukti dari 100 lebih perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah), di halaman belakang Kantor Kejari Sinjai, Kamis (14/12/2017).

Barang bukti yang dimusnakan mulai dari narkotika, seperti jenis sabu-sabu yang jumlahnya mencapai ratusan gram, serta ribuan butir obat terlarang jenis daftar G.

Kemudian, pupuk palsu empat karung , bom ikan dua unit, senjata tajam (badik dan parang), Handphone dan alat penghisap sabu-sabu (bong) serta alat bukti lainnya yang tercatat dari kasus sepanjang tahun 2017.

Kepala Kejari Sinjai, Nur Hadi mengatakan, pemusnahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Sinjai setahun sekali yang bertujuan untuk mengurangi penumpukan barang bukti.

"Ini untuk menjalankan undang-undang dan menghindari penumpukan barang bukti yang ada di Kejari (Sinjai). Nah tentunya ini dari perkara yang sudah inkrah baru kita laksanakan pemusnahan," kata Nur Hady.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads