alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rambut Kamu Rontok dan Rusak? Ini Faktor Utamanya

Sri S Syam
Rambut Kamu Rontok dan Rusak? Ini Faktor Utamanya
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Masalah rambut seperti rambut rontok, gatal-gatal di kepala tentu menganggu aktivitas. Sudah mencoba berbagai macam obat namun belum membuahkan hasil.

Nah kamu perlu tahu apa sebenarnya yang menjadi biang keladi masalah rambut. Yuk cek faktor yang membuat rambutmu rontok dan gatal, untuk temukan solusinya.

1. Rokok
Kandungan dalam sebuah rokok sangat tidak memiliki manfaat untuk tubuh kita. Rokok mengandung zat adiktif yang dapat merusak organ di dalam tubuh kita. Tidak hanya itu saja, rokok nyatanya sangat berpengaruh terhadap kesuburan rambut. sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal Archives of Dermatology menyebutkan rokok dapat merusak suplai darah ke folikel rambut.



2. Alat Penata Rambut
Untuk menunjang penampilan agar selalu cantik, kaum wanita biasanya rela meluangkan waktu berjam-jam di salon untuk mencatok rambut. Padahal perawatan dengan menggunakan alat catok keriting berdampak buruk bagi rambut jika terlalu sering dilakukan.

3. Jarang Keramas
Rambut rontok juga disebabkan karena jarang keramas. Rambut akan menjadi berminyak dan juga lembab. Hal yang membuat rambut menjadi rontok ketika adanya paparan sinar matahari yang membuat rambut bercampur dengan keringat. Kemudian rambut yang terdapat pada kulit kepala dapat terserap oleh folikel rambut dan menyebabkan rambut menjadi lepek.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook