alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Preskon, Kapolda Umumkan Kondisi Sulbar Pasca Pencoblosan

Asrianto Suardi
Gelar Preskon, Kapolda Umumkan Kondisi Sulbar Pasca Pencoblosan
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

MAMUJU - Kondisi kamtibmas pasca pemilu di wilayah Provinci Sulawesi Barat (Sulbar) disebut berjalan aman dan lancar.  Meski demikian sejumlah peristiwa terjadi, diantaranya kurangnya kertas suara di TPS, data yang tidak valid, serta tindak pidana di lokasi TPS.

Hal tersebut diungkapkan, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar saat menggelar konferensi pers, Kamis (18/04/19) di Aula Direktorat Lalu Lintas Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju.

" Hal tersebut bisa cepat ditangani tentu tidak terlepas buah dari kerjasama yang baik antara TNI/POLRI beserta masyarakat maupun rekan-rekan media," ungkap Kapolda didampingi Dandrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Karo ops Polda Sulbar Kombes Pol Moch Noor Subchan, dan Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arfan.



Kapolda menuturkan pihaknya bersama Danrem 142 Tatag dan jajarannya berkomitmen menjaga keamanan, sehingga akan fokus menjaga rill atau fakta surat suara yang ada di kotak suara.

"Dunia maya itu memang membawa pengaruh besar kita bisa langsung dipengaruhi dengan cepat jadi harus disikapi dengan bijak," tutur Kapolda.

Sebagai penanggung jawab keamanan, Kapolda mengharapkan bantuan rekan-rekan media untuk menjaga suasana tetap kondusif demi Indonesia yang lebih baik.

"Insyaa Allah kami akan terus konsisten menjaga dan mengawal serta mengamankan pesta demokrasi ini sampai pada puncaknya yaitu dilantiknya presiden dan legislatif terpilih," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads