Pirlo Dukung Morata Jadi Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Rabu, 25 November 2020 - 12:31 WIB
loading...
Pirlo Dukung Morata Jadi Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia
Penyerang Juventus Alvaro Morata usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: Istimewa
A A A
TURIN - Pelatih Kepala Juventus Andrea Pirlo menyanjung penyerangnya yakni Alvaro Morata setelah tampi memukau pada penyisihan grup G Liga Champions.

Pemain timnas Spanyol tersebut menjadi penentu kemenangan Juventus atas Ferencvaros dengan skor 2-1. Morata mencetak gol di menit tambahan.

Pencapaian lima gol penyerang Spanyol dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini sama dengan jumlah terbaiknya dalam satu musim kompetisi, setelah berhasil mencetak lima gol dari 12 gol untuk Juve pada 2014-15.



Pirlo yakin Morata, yang memiliki tujuh gol dalam 10 pertandingan musim ini, bisa menjadi yang terbaik di dunia.

"Dia pemain yang kuat, dia hanya membutuhkan konsistensi dan kepercayaan diri," katanya dalam konferensi pers dilansir dari Livescore, Rabu, (25/11/2020).

“Jika mentalnya bagus maka dia bisa melakukan apa saja, dia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik. Jika dia berlatih dengan baik, jika dia dalam kondisi bagus dan dia bermain dan dia mencetak gol, dia adalah pemain fundamental tidak hanya untuk Juventus tetapi juga untuk tim nasional," tandasnya.

Pirlo mengatakan, dirinya sengaja mempercayakan lini serang kepada pemain tersebut.

"Kami bekerja untuk menempatkan dia dalam kondisi terbaik, dan kemudian dia pandai menyelesaikan apa yang dia lakukan di lapangan," jelasnya.

Saat ini, di Liga Champions hanya bintang Borussia Dortmund Erling Haaland (enam) yang mencetak lebih banyak gol daripada Morata, sementara penyerang Manchester United Marcus Rashford juga mencetak lima gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)