alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Resmikan Masjid Kampus Unismuh Makassar

Mustafa Layong
Gubernur Sulsel Resmikan Masjid Kampus Unismuh Makassar
Gubernur Sulsel meresmikan pembangunan masjid di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, resmikan Masjid Subulussalam Al Khoory Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (19/4/2019).

Nurdin Abdullah menilai, kampus Unismuh Makassar merupakan kampus yang patut dijadikan tempat pembelajaran bagi kampus lain yang ada di Sulsel. Menurut Nurdin Abdullah, sejauh ini Unismuh Makassar sudah membangun kerjasama yang cukup lama dengan negara timur tengah.

"Kita mendapatkan berkah sebuah kerjasama 20 tahun lebih dengan negara timur tengah, tentu ini karena niat yang baik, niat yang tulus. Kita ketahui universitas yang lain patut belajar pada universitas Muhammadiyah (Unismuh Makassar)," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, Jumat (19/4/2019).



Nurdin Abdullah menejelaskan kepada mahasiswa Unismuh Makassar, jika ingin membangun kerjasama yang baik dengan semua kalangan harus menjaga komunikasi dan integritas yang tinggi.

"Kalau mau kerjasama, anak-anak ku sekalian kita bangun teras, integritas yang kuat. Saya kira patut kita jaga bersama sebuah kerjasama ini," ajak Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menganggap kerjasama antara Unismuh Makassar dengan negara timur tengah merupakan contoh yang sangat baik untuk memajuan dunia pendidikan.

"Saya kira ini satu contoh yang baik sebuah Universitas yang begitu luas, menjaga kerjasama 20 tahun itu waktu yang sangat panjang. Berarti di Universitas Muhammadiyah ini memiliki teras yang kuat," ungkap mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Nurdin Abdullah Sebut Unismuh Makassar Punya Ikan Bantin dengan Negara Luar. Bukan tidak mungkin lanjut Nurdin Abdullah, semua pembangunan yang begitu berkembang pesat di Unismuh Makassar tanpa ada kekuatan khusus dengan berbagai negara terkhusus di timur tengah.

"Saya kira mereka (Pihak Unismuh Makassar) begitu cepat membangun dengan hibah yang juga begitu besar, bahkan kita dengar dari pak Rektor tanpa proposal, tanpa apa-apa mereka (Pihak Yayasan Asia Muslim Charity Foundotion Indonesia) bantu," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif