alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Berkarya Sulsel Pasrah Tak Dapat Kursi DPR RI

Luqman Zainuddin
Partai Berkarya Sulsel Pasrah Tak Dapat Kursi DPR RI
Antusiasi warga Makassar saat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April lalu. Foto: Sindonews/Makassar

MAKASSAR - Partai Berkarya Sulsel optimistis mendulang kursi DPRD kabupaten/kota di Sulsel. Sekalipun, untuk kursi DPR RI mereka sudah angkat tangan.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai DPW Berkarya Sulsel, Ayuzar, mengakui untuk lolos Parliementary Tresshold (PT) sudah mustahil. Bahkan kata dia, jauh sebelum pemungutan suara 17 April, Berkarya sudah memprediksi berat lolos PT 4%.

"Dari kemarin kan, memang sudah disurvei kita (Berkarya) nda' lolos PT 4% untuk DPR RI. Hasil quick count pasca pemilihan masih begitu kan modelnya, diangka 2 koma sekian. Dan kemungkinan tidak akan berubah. Jadi, kita DPR RI tidak dapat," tutur Ayuzar kepada SINDOnews lewat sambungan seluler, Jumat (19/4/2019) sore.



Ayuzar mengakui, Berkarya lemah di saat-saat terakhir sebelum pemungutan suara. Ada banyak program kata dia, yang tidak terlaksana hingga hari pencoblosan. Kondisi tersebut, menurut Ayuzar semakin diperparah dengan komposisi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI.

Meskipun sulit lolos PT 4%, menurut Ayuzar Berkarya tetap optimistis bisa meraih kursi di DPRD kabupaten/kota. Sekalipun, jumlahnya memang minim. Hanya 3 kursi kata Ayuzar.

"Kalau kabupaten kita masih optimistis mungkin kita bisa meraih 3 kursi di Sulsel untuk kabupaten. Saya masih berharap di Dapil Manggala-Panakkukang, Dapil 4 (DPRD) Makassar. Di Bulukumba, selebihnya di Pinrang," pungkas Ayuzar.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook