alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembakaran Rumah Ajukan Banding

Vivi Riski Indriani
Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembakaran Rumah Ajukan Banding
Dua terdakwa pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, mengajukan banding ke pengadilan negeri. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dua terdakwa pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar, beberapa waktu lalu.

Majelis Hakim yang diketuai Supriyadi pada sidang putusan diketahui menjatuhkan vonis hukuman mati kepada kedua terdakwa, Muhammad Ilham Agsari dan Sulkifli Amir.  (Baca juga: Terdakwa Pembakaran Rumah Divonis Mati, LBH: Pelanggaran HAM)

"Kami menyatakan banding, artinya sudah memenuhi unsur, dan juga saya telah laporkan ke pihak PN Makassar," kata Penasehat Hukum terdakwa, Herling M Warouw, Jumat (19/04/2019).



Dia menjelaskan pernyataan banding tersebut dinyatakan langsung kliennya saat ditemui Rutan Makassar beberapa hari lalu.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan memasukkan nota banding ke PN Makassar sebab masih ada beberapa yang butuh berkas untuk dilengkapi.

"Untuk memorinya tidak ada batas waktu kapan mau diberikan, biar satu bulan tidak apa-apa asalkan menyatakan banding satu minggu sesudah putusan. Saya belum terima putusan lengkap harus PHnya terima dulu putusannya baru dibuatkan memori," ujarnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada kasus ini, Tabrani  mengaku belum mendapat informasi atas banding yang dilakukan kedua terdakwa. Namun pihak tetap siap untuk melakukan upaya hukum jika kasus tersebut dilanjutkan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads