Demi Tampil Keren, Pria di Makassar Pamer Foto Berseragam Polri di Sosial Media

Rabu, 25 November 2020 - 16:57 WIB
loading...
Demi Tampil Keren, Pria di Makassar Pamer Foto Berseragam Polri di Sosial Media
Mr diamankan aparat kepolisian karena diduga menyamar jadi anggota Polri. Foto: Dokumen polisi
A A A
MAKASSAR - Seorang pria berinisial Mr harus berurusan dengan aparat kepolisian. Mr diduga menjadi polisi gadungan . Ia diamankan di rumahnya Jalan Sangir Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020) petang.

Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar , Ipda Burhanuddin Karim membenarkan penangkapan lelaki berusia 50 tahun tersebut. Penangkapan dilakukan usai mendapat laporan masyarakat yang resah dan curiga dengan penampilan Mr di media sosial .



"Benar, kemarin diamankan. Sementara masih dalam pemeriksaan di Unit Reskrim Polres Pelabuhan . Bersama barang bukti seragam polisi yang digunakan di media sosial ," kata Burhanuddin kepada SINDOnews, Rabu (25/11/2020).

Dia bilang penggerebekan di kediaman Mr dilakukan Jajaran Propam Polres Pelabuhan , dipimpin Kepala SPK, Ipda Ridwan. Saat dibekuk, Mr masih mengenakan pakaian dinas lapangan coklat layaknya seragam Polri .

"Seragam PDLT Propam lengkap dengan pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) serta baret biru. Barang bukti itu sudah disita untuk kelengkapan berkas penyidikan," papar Burhanuddin.



Sementara itu, Kepala SPK Polres Pelabuhan Makassar , Ipda Ridwan mengatakan, Mr kerap mengunggah fotonya mengenakanseragam Polri di Facebook .

"Dia berpenampilan itu di sosial medianya. Di Facebook , kerap foto dengan seragam Polri . Atas laporan masyarakat itu kami tindaklanjuti," ucapnya.

Ridwan bilang sejauh ini penyidik masih mendalami keterangan pelaku. Pendalaman dilakukan untuk mencari apakah seragam itu dipakai untuk kejahatan lain. "Sementara pengembangan lagi, nanti akan diinfokan lagi," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5924 seconds (0.1#10.140)