alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masyarakat Sabaru Pangkep Berselisih Soal Legalitas Kepala Desa

Muhammad Subhan
Masyarakat Sabaru Pangkep Berselisih Soal Legalitas Kepala Desa
Tersangka kasus dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD), Muhammad Usman, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Sabaru non aktif di Kabupaten Pangkep. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PANGKEP - Tersangka kasus dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD), Muhammad Usman, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Sabaru non aktif di Kabupaten Pangkep.

Hal ini memicu perselisihan di tengah-tengah masyarakat desa di Kecamatan Liukang, antara Kubu Usman dan Abdul Rahman selaku karateker kepala desa Sabaru.

"Selama belum ada kepastian hukum status Usman dan masih tahanan berarti dia tidak aktif sebagai kades. Yang membuat ribut karena dia ke kantor dan memantau pembahasan APBDes dan itu tidak diterima oleh sebagian warga," aku Kepala Dinas PMD Pangkep, Haris, Jumat (19/04/2019).



Lanjut Haris, sebelumnya dirinya didatangi Usman untuk meminta petunjuk untuk kembali bertugas sebagai saksi. Hanya saja Haris menegaskan sebelum ada kepastian hukum, Usman masih berstatus kepala desa non aktif.

(Baca juga: Warga 'Ditipu' Tandatangani Permohonan Tahanan Kota Kades Sabaru)

Sementara itu, Kepala Bidang Pemdes, Dzulfadli tak menampik jika masyarakat pendukung Usman dan Rahman berselisih. Namun kata dia persoalan itu akan selesai dengan sendirinya. Sebab pekan ini Usman akan memenuhi panggilan Kejari Pangkep.

"Usman bilang dia akan kembali urus kasusnya di Kejari Pangkep. Jadi semoga persoalan kubu-kubuan ini segera selesai. Yang jelas pemerintahan masih dipegang sama plt," jelasnya.

(Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi ADD Dilimpahkan ke Kejari Pangkep)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook