alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelimpahan Berkas Kasus Korupsi Bibit Kopi Tunggu Hasil Audit

Vivi Riski Indriani
Pelimpahan Berkas Kasus Korupsi Bibit Kopi Tunggu Hasil Audit
Pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi pengadaan satu juta bibit kopi di Kabupaten Mamasa, Sulbar, menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara BPKP Sulsel. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi pengadaan satu juta bibit kopi di Kabupaten Mamasa, Sulbar, menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel.

Saat ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel terus menggenjot perampungan berkas perkara untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan.

(Baca juga: Kejati Fokus Rampungkan Berkas Kasus Pengadaan 1 Juta Bibit Kopi)



"Masih berproses (perampungan berkas perkara)," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Jumat (19/04/2019).

"Pemberkasan masih jalan dan tim juga melakukan koordinasi untuk hitungan real kerugian negara melalui auditur," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Sulsel, Tarmizi berharap agar hasil perhitungan kerugian negara bisa segera didapatkan sehingga berkas perkara kasus ini bisa segera dilimpahkan ke Jaksa penuntut umum (JPU) untuk disidangkan.

"Mudah-mudahan bisa segera kita peroleh hasil audit dan diberkaskan untuk bisa segera kita limpahkan," ungkap Tarmizi.

(Baca juga: Kasus 1 Juta Bibit Kopi di Mamasa Jadi Perhatian KPK)

Terpisah, Peneliti ACC Sulawesi, Anggareksa mendesak pihak kejaksaan untuk segera merampungkan berkas perkara kasus tersebut. Pasalnya, dia menilai penyidikan kasus ini sudah berlangsung lama.

"Kasus inikan sudah cukup lama disidik, tersangkanya juga sudah ada sebaiknya Kejati tidak mengulur waktu dan segera melimpahkan perkara ini ke pengadilan," pungkasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads