alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Dibuang, Air Bekas Cucian Beras Berkhasiat Loh!

Sri S Syam
Jangan Dibuang, Air Bekas Cucian Beras Berkhasiat Loh!
Salah satu khasiat air bekas cucian beras adalah memuluskan wajah. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Kebanyakan orang yang belum mengetahui manfaat dari bekas cucian beras akan langsung membuangnya. Namun tahukah kamu jika air bekas cucian beras sangat kaya akan manfaat terutama bagi wajah.

Apa saja manfaatnya? dilansir dari berbagai sumber, yuk simak penjelasannya.

1. Mengecilkan Pori-pori pada Wajah
Kamu yang memiliki pori-pori wajah besar dan tidak dapat menutupinya meskipun sudah menggunakan make up, sekarang tidak perlu khawatir. Air bekas cucian beras dapat mengecilkan pori-pori wajahmu loh. Cukup gunakan air bekas cucian beras untuk cuci muka.



2. Menghilangkan Fleks Hitam Secara Perlahan
Flek hitam pada wajah ternyata dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan air bekas cucian beras. Kandungan Oryzanol inilah yang dapat menghilangkan bekas flek hitam. Caranya cukup maskeran tiga kali seminggu dengan menggunakan endapan air cucian beras.

3. Memudarkan Bekas Luka pada Wajah
Menganggu sekali jika kita memiliki bekas luka pada wajah. Hah untuk menyamarkannya cukup gunakan endapan air bekas cucian beras untuk masker dan gunakan tiga kali seminggu. Bekas luka di wajah akan tersamarkan dan hilang jika kamu rutin melakukannya.

4. Menyembuhkan Jerawat Meradang dan Menghilangkan Bekasnya
Untuk menyembuhkan jerawat pada wajah cukup basuhkan kapas pada wajah dengan air bekas cucian beras lalu diamkan selama lima menit. Jerawat dan bekasnya akan berangsur-angsur hilang dan sembuh.

5. Melembabkan Kulit Wajah
Tidak perlu menggunakan sabun cuci muka, kamu cukup gunakan air bekas cucian beras sebagai cuci mukamu untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads