alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Jadi Tim Tak Terkalahkan, Namun Selalu Gagal Clean Sheet

Muhaimin
PSM Jadi Tim Tak Terkalahkan, Namun Selalu Gagal Clean Sheet
Latihan tim Juku Eja. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Melakoni turnamen AFC Cup, PSM telah mengantongi dua kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang. Meski menjadi tim tak terkalahkan, faktanya PSM selalu gagal menciptakan clean sheet. Gawang Rivky Mokodompit selalu saja kemasukan di penghujung pertandingan.

Seperti saat menjamu Kaya FC di Stadion Pakansari (02/04/2019) lalu, PSM kebobolan di menit tambahan waktu lewat gol Marwin Angeles 90+3’. Begitu juga saat bertemu kembali Kaya FC di Panaad Stadium, Filipina (17/04/2019) lalu, Juku Eja gagal mempertahankan clean sheetnya karena gol penalti Jovin Bedic pada menit 90+1.

“Salah satu kemungkinan kegagalan clean sheet ini karena kurangnya konsentrasi para pemain. Pemain sedianya memiliki fokus yang tinggi pada lima menit awal pertandingan dan lima menit akhir pertandingan,” ungkap Pengamat sepakbola, Faisal Maricar.



Mantan pemain PSM era perserikatan ini menilai, kegagalan clean sheet tim besutan Darije Kalezic ini juga sekaligus berpengaruh dengan catatan impresif Juku Eja. Dimana mereka sedianya gagal memenangkan satu laga saat imbang 1-1 kontra Kaya FC pada pertemuan pertama.

“PSM mesti meningkatkan konsentrasi selama pertandingan. Karena para pemain memang wajib dituntut fokus selama 90 menit. Jangan sampai kegagalan clean sheet di dua laga selanjutnya bisa berakibat fatal bagi peluang PSM,” jelasnya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan usai kemenangan ini, timnya akan kembali fokus untuk pertandingan berikutnya. Sebab tiga poin di laga selanjutnya akan kian mengokohkan posisi Juku Eja di pucuk klasemen Grup H.

“Saya tetap menganalisis (kekurangan dan kelebihan) usai pertandingan melawan Kaya FC. Lalu saya ingin fokus memberikan hasil terbaik untuk PSM,” katanya.

Pada pertandingan selanjutnya, PSM akan kembali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari pada (30/4) mendatang. Juku Eja akan menjamu tim asal Singapura, Home United.

Saat ini, PSM berada di pucuk klasemen Grup H AFC Cup dengan mengemas delapan poin. Disusul Home United dengan koleksi tujuh poin, lalu Kaya FC dan Lao Toyota dengan mengemas lima dan satu poin.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads