Yusran Lalogau Siapkan Aplikasi untuk Pasarkan Produk UMKM Pangkep

Rabu, 25 November 2020 - 18:57 WIB
loading...
Yusran Lalogau Siapkan Aplikasi untuk Pasarkan Produk UMKM Pangkep
Muhammad Yusran Lalogau melakukan kampanye tatap muka Kampung Ujung Loe, Kecamatan Minasatene, Rabu (25/11/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Calon bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menegaskan komitmennya membantu UMKM sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu ia sampaikan di depan warga Kampung Ujung Loe, Kecamatan Minasatene, Rabu (28/11/2020).

MYL mengatakan, ia menyiapkan aplikasi yang akan membantu memasarkan produk dari UMKM di Kabupaten Pangkep.



"Untuk mendukung pengusaha-pengusaha kecil atau UMKM , baik yang bergerak di bidang kuliner maupun industri, kami menyediakan aplikasi online namanya Balu'-balu'na Pangkep. Jadi dagangan online masyarakat Pangkep terpusat di aplikasi itu," ucap MYL.

Selain menyiapkan aplikasi, MYL juga akan menyiapkan bantuan modal bagi warga yang baru ingin memulai usaha.

"Selama ber-KTP Pangkep, bapak ibu berhak menikmati program-program kami nantinya (MYL-Syahban Sammana). Jika bapak ibu mau mendirikan UMKM , akan kami modali. Anak-anak muda yang menganggur kami siapkan rumah siap kerja," terang MYL.



Program ekonomi untuk UMKM MYL ini mendapat sambutan positif warga. Salah seorang pemuda Kampung Ujung Loe, Muh Attariq meyakini, program ini akan membantu banyak orang.

"MYL ini mantap, karena beliau adalah anak muda. Jadi anak muda pilih anak muda. Saya suka programnya yang Pangkep cerdas. Semoga ke depannya Pangkep bisa lebih maju dan keluar dari zona kemiskinan," Attariq.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)