Pemkot Palopo Rencana Bangun Kantor Baru DPRD di Lokasi Dinas PU Lama

Rabu, 25 November 2020 - 19:56 WIB
loading...
Pemkot Palopo Rencana Bangun Kantor Baru DPRD di Lokasi Dinas PU Lama
Kondisi kantor DPRD Kota Palopo saat ini. Rencananya pemkot Palopo akan membangun gedung DPRD yang baru. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah mengusulkan anggaran sebesar Rp17,4 miliar untuk pembangunan kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palopo yang baru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, Firmansyah DP menyampaikan, hasil rapat terakhir menetapkan lokasi rencana pembangunan kantor DPRD Palopo di lokasi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) lama.

"Hasil rapat terakhir ditetapkan rencana lokasi pembangunan kantor DPRD Palopo yang baru di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di lokasi kantor PU lama," ujar Firmansyah kepada SINDOnews.



Disinggung soal lahan ini apakah merupakan aset Pemkot Palopo atau aset Pemprov Sulsel , Firmansyah mengatakan, pemerintah telah melakukan persiapan dan telah memikirkan hal tersebut.

"Nantilah kita atur, semuanya telah kita persiapkan dan rencana ini untuk kebaikan demi perencanaan pembangunan jangka panjang," ujarnya.

Sekda Palopo menjelaskan alasan Pemkot Palopo mengusulkan anggaran pembangunan kantor DPRD Palopo yang baru. Pertama, kantor DPRD Palopo yang saat ini berlokasi di jalan anggaran merupakan bangunan tua sehingga ketika dilakukan rehab akan membutuhkan anggaran yang besar.

"Jika kantor DPRD Palopo kita rehab membutuhkan dana yang tidak sedikit, olehnya itu pemerintah menilai lebih baik kita bangun kantor baru yang lebih baik dan representatif tentunya dengan perencanaan pembangunan jangka panjang," ujarnya.



"Lokasi di Jalan Imam Bonjol ini cukup baik dan representatif. Yang kedua jika kita ingin kembangkan kantor yang ada sekarang tidak memungkinkan karena lahannya sempit sehingga tidak memungkinkan untuk kita lakukan pengembangan," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)