alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Pemungutan Suara Ulang di Gowa Tunggu Bawaslu Sulsel

Herni Amir
Jadwal Pemungutan Suara Ulang di Gowa Tunggu Bawaslu Sulsel
Salah satu TPS yang berada di Desa Jene Tallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Jadwal pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilakukan di 2 TPS di Kabupaten Gowa, masih menunggu jadwal dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

"Belum ada jadwal. Kita masih akan konsultasi hukum dulu ke Bawaslu Provinsi. Setelah semua siap, baru kita sampaikan ke KPU," ungkap Juanto Avol Komisioner Bawaslu Gowa, Minggu (21/4/2019).

Sebelumnya Bawaslu Gowa telah merilis, jika di Kabupaten Gowa terdapat dua TPS yang berpotensi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Masing-masing TPS 2 di Desa Jene Tallasa Kecamatan Pallangga dan TPS 10 di Maccini Baji Kecamatan Bajeng.



Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa Muhtar Muis mengaku sampai saat ini pihaknya baru mendapat laporan terkait TPS 10 di Maccini Baji Kecamatan Bajeng.

"Laporan yang saya terima baru satu TPS bukan 2 TPS. Baru yang di Maccini Baji itu," katanya.

Di TPS ini kata Muhtar, ditemukan adanya pemilih ktp luar maccini baji yg memilih di tps, sementara tidak terdaftar di DPTb

Terkait PSu di TPS Maccini Baji, pihaknya belum menerima jadwal. Namun jika sesuai regulasi, maka paling lambat PSU digelar pada 27 April atau H+10 sejak dilaksanakannya Pemilu yakni pada 17 April lalu.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook