alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPPS Hingga Petugas Penertiban Tumbang di Bulukumba

Eky Hendrawan
KPPS Hingga Petugas Penertiban Tumbang di Bulukumba
Proses penghitungan suara Pemilu 2019 di salah satu TPS kabupaten/kota di Sulsel, Rabu (17/04/2019). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Puluhan panitia penyelenggara Pemilu 2019 dikabarkan jatuh sakit di Kabupaten Bulukumba. Mulai dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) hingga petugas penertiban.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, jumlahnya mencapai 14 orang. Saat ini mereka ada yang mendapat perawatan intensif di puskesmas dan rumah sakit.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Wawan Kurniawan mengatakan, para penyelenggara pemilu ini jatuh sakit akibat kelelahan.



"Menurut penyampaian yang kami terima kondisinya seperti itu, faktor kelelahan dan kurang tidur," ucapnya, Minggu (21/04/2019).

"Kami terus menginventarisir teman-teman penyelenggara yang mengalami kondisi seperti itu untuk kami sampaikan ke KPU Provinsi," sambungnya.

Terkait santunan, Wawan mengaku telah diusulkan kepada pimpinan KPU Bulukumba.

"Sejauh ini belum ada informasi terkait pemberian santunan yang saya terima, tapi saya sudah mengusulkan untuk itu, kami tunggu arahan ketua terkait hal itu," sebutnya.

Terpisah, Kasubag Humas dan Promkes RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah membenarkan jika ada KPPS yang saat ini tengah dalam perawatan.

"Iya ada beberapa yang dirawat, ada yang sempat dirawat di IGD, ada juga sudah pindah ke kamar perawatan,  dan direncanakan pulang, untuk tindakan yang diambil yakni seperti pemenuhan cairan dan nutrisi dan tindakan penunjang lainnya," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads