alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Gowa Minta Rekomendasi Bawaslu Dipercepat, 3 TPS Segera PSU

Herni Amir
KPU Gowa Minta Rekomendasi Bawaslu Dipercepat, 3 TPS Segera PSU
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 tempat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menggunakan hak politiknya pada Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) belum lama ini. Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa meminta agar rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gowa terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 dipercepat.

Pelaksanaan PSU paling lambat berlangsung pada 27 April mendatang.

"Makanya kami berharap bawaslu kalau mau merekomendasikan bisa lebih cepat, karena butuh waktu siapkan surat suara. Harus dipesan ke KPU RI lebih dulu," ujar Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, Minggu (21/04/2019).



Saat ini lanjut Muhtar, pihaknya juga masih terus menunggu. Sebab Bawaslu masih akan merekomendasikan TPS lainnya untuk dilakukan PSU.

"Bukan dua. Ada tiga rekomendasi Bawaslu. Dan masih ada yang mau direkomendasikan, sementara waktu terus berjalan. Kami minta rekomendasinya dipercepat," punngkasnya.

Ada pun tiga TPS yang akan melaksanakan PSU, masing-masing TPS 27 dan 02 di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga. Satunya lagi di TPS 10 di Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng.

Untuk melaksanakan PSU di tiga TPS tersebut dibutuhkan 900 surat suara. Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah pemilih di tiga TPS tersebut berkisar antara 200-300 orang.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto Avol mengaku telah merekomendasikan pelaksanaan PSU di tiga TPS tersebut.

"Saya kordinasi ke ketua KPU pak Ute, via telpon, rekomendasi itu segera dipihak KPU pun akan mempersiapkan logistiknya," akunya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook